7 Bandara terbaik didunia tahun 2014

Bandara merupakan suatu sarana yang vital bagi suatu negara, karena dari situlah pintu masuknya berbagai turis baik domestik maupun international.
Dengan banyaknya turis yang berkunjung, otomatis akan menambah devisa suatu negara. Mempunyai bandara yabg baik juga akan menambah image baik suatu negara dimata negara lain. Berikut 7 Bandara terbaik didunia tahun 2014.

1. Singapore Changi Airport, Singapura.


changi airport
Bandara Changi, Singapura, merupakan pusat utama transportasi udara internasional dengan lebih dari 135.000 penumpang setiap hari. Skytrax, perusahaan yang melacak kinerja dan tarif maskapai penerbangan dan bandara, menobatkan Changi Airport sebagai bandara terbaik di dunia.

Dengan latar belakang perjalanan, penumpang rentan mengalami stres. Untuk itu, Bandara Changi didesain menjadi ruang yang terbuka, luas dengan banyak tanaman hijau, taman, akses outdoor, dan area tempat duduk yang nyaman.




Setiap terminal di Bandara Changi memiliki Ambassador Transit Hotel. Penumpang dapat menyewa kamar hotel minimal enam jam, jika merasa lelah dan harus melanjutkan perjalanan panjang. Sewa kamar hotel sebesar US$76 untuk 6 jam dan dikenakan biaya per jam setelah itu.




Ada juga fasilitas yang menakjubkan seperti taman kupu-kupu, kolam renang, bioskop, hotel, spa, dan kamar mandi. Bandara Changi akan menjadi tempat di mana penumpang benar-benar akan menikmati tempat singgah yang panjang.

2. Incheon International Airport, Korea Selatan.


incheon international airport
Bandara Incheon adalah salah satu bandara terbaik di dunia yang merupakan pengganti bandara Gimpo. Letaknya sekitar 30 menit ( sekitar 70 km ) dari kota Seoul dan merupakan hasil reklamasi dari 2 pulau.




Fasilitas bandara Incheon memang sangat lengkap. Transportasi dari Seoul bisa dengan kereta cepat, shuttle bus atau taxi. Dengan adalanya jembatan yang membelah pantai, menjanjikan pemandangan yang cantik, begita kita menaikki semua kendaraan2 tersebut.

Area chek-in dibndara ini sangat ramai sehingga kadang sampai antri, karena memang bandara ini adalah salah satu bandara yang teramai di dunia.




Bandara Incheon bukan hanya untuk sekedar bepergian naik pesawat, tetapi juga untuk 'berekreasi' dengan hotel dan lapangan golf yang cukup megah bagi wisatawan atau untuk 'loby' beberapa investor asing untuk membangun Seoul. Bandara Incheon juga merupakan bandara yang sangat diminati wisatawan asing untuk sekedar 'transit' ke negara2 lain. Beberapa wisatawan itu mengatakan bahwa, mereka justru ingin 'menginap' di sana sebelum ke negara2 yang di tuju.

3. Munich Airport, Jerman.


Munich Airport
Bandara ini merupakan bandara tersibuk kedua di Jerman dalam hal lalu lintas penumpang setelah Bandara Internasional Frankfurt. Bandara ini juga disebut warga sekitar sebagai Flughafen Muenchen ini terletak 28,5 kilometer disebelah timur laut Kota Munich.




Selayaknya seperti pusat perbelanjaan, bandara ini bukan hanya sekedar menyediakan resto atau toko, tapi juga menyediakan fasilitas sauna guna menghilangkan kebosanan bagi penumpang yang jadwal keberangkatannya masih lama atau tertunda.




Jika kita berada dibandara ini, kita dapat merasakan suasana yang segar dan sangat terorganisir. Tersedia juga tempat untuk kita meminum teh atau kopi secara gratis tanpa embel-embel apapun dibandara ini.

4. Hong Kong International Airport, Hong Kong.


Hongkong International Airport
Bandara Internasional Hong Kong atau Hong Kong International Airport (HKIA) yang oleh warga hongkong disebut Bandara Chek Lap Kok adalah bandara yang memiliki kapasitas sebesar 87 juta penumpang dan 9 juta ton kargo per tahun.




Bandara ini disebut chek lap kok karena terletak di Pulau Chek Lap Kok dan sejak dibuka pada tahun 1998, menjadi salah satu pusat transit yang penting di dunia karena posisinya yang strategis.




Bandara ini menyediakan tempat untuk bersantai, bermain golf,fine-dining,4-D film teater, serta Wi-Fi. Bandara ini juga dianggap salah satu bandara yang paling dapat diakses dengan mudah. Bandara yang dibangun selama kurun waktu 6 tahun ini memakan biaya sebesar US$ 20 Milyar.

5. Amsterdam Schiphol Airport, Belanda.




Bandara Amsterdam Schiphol Airport ini adalah bandara yang menjadi pintu masuk ke benua Eropa. Bandara Schiphol juga merupakan bandara utama di Belanda yang terletak 9,1 kilometer di selatan kota Amsterdam, persisnya di wilayah Haarlemmermeer.




Bandara Schiphol dibangun sebagai sebuah terminal besar yang kemudian dibagi menjadi tiga bagian, yang terakhir selesai pada 1994. Rencana untuk ekspansi selanjutnya juga sudah muncul. Bandara Schiphol merupakan pusat operasi KLM, Martinair, dan Transavia.




Bandara Schiphol dibuka pada 1916 sebagai lapangan terbang militer, dan sekarang telah berubah menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia. Sambil menunggu keberangkatan, wisatawan bisa menikmati pijat dan bermain poker di tempat kasino.

6. Tokyo International Airport Haneda, Jepang.


Haneda International Airport
Bandara yang lebih populer dengan sebutan Bandara Haneda adalah salah satu dari dua bandara yang ada di Tokyo. Nama Bandara Haneda lebih populer dibandingkan Bandara Internasional Tokyo. Untuk membedakannya dari Bandara Internasional Narita yang pernah dinamakan 'Bandara Internasional New Tokyo (New Tokyo International Airport) hingga 2004.




Bandara Haneda menangani hampir semua penerbangan dari dan ke Tokyo, sementara Bandar Udara Internasional Narita menangani sebagian besar penerbangan internasional. Bandara Haneda menangani 64.211.074 penumpang pada 2010.




Berdasarkan total lewatan penumpang, Haneda adalah bandara tersibuk nomor dua di Asia sekaligus bandara tersibuk kelima di dunia. Bandara ini juga menyabet predikat sebagai bandara terbersih didunia.

7. Beijing Capital International Airport, China.


Beijing Capital International Airport
Bandara ini setiap tahun mampu menampung 78,7 juta penumpang. Beijing Capital International Airport merupakan bandara tersibuk di Asia dan menjadi bandara tersibuk kedua di dunia. Itulah yang menyebabkan kota ini membangun bandara yang lain.




Bandara ini dikenal sebagai Cina Gateway dan dinobatkan sebagai best airport terminal dan pengiriman bagasi terbaik di dunia.




Itula ke-7 Bandara terbaik didunia tahun 2014.

0 komentar:

Posting Komentar